Sertu Edy Priyanto Dampingi Warga Vaksinasi di Kemenag Kota 

Sertu Edy Priyanto Dampingi Warga Vaksinasi di Kemenag Kota 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan  Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Edy Priyanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus melalukan monitoring  vaksinasi masyarakat di Kemenag Kota Pekanbaru, Senin (2/8/2021).

Sertu Edy Priyanto menuturkan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

" Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru terhadap kemanusiaan. Hari ini ada 50 warga kelurahan yan ikut vaksinasi dari kuota 700 vaksin," kata Sertu Edy.

Selain itu, kata Edy, pendampingan ini  juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir," ucapnya 

Ya, sebelum  mendapatkan suntikan vaksinasi Covid 19, masyarakat harus mengikuti beberapa tahapan, seperti  pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19.

"Setelah  mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan," sebut Edy.

Terpisah Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono berharap kepada masyarakat yang sudah  mendapatkan suntikan vaksin diimbau  untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

"Jangan anggap remeh dan abaikan Prokes. Sesudah vaksin warga harus tetap memakai masker. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.Semoga dengan vaksinasi yang dilakukan ini  penyebaran virus dapat ditekan, sesuai harapan kita semua," tuntasnya.

Berita Lainnya

Index